JAKARTA ----- Lulu Zaharani Krisna, peserta Grand Final Putri Indonesia 2023 asal Lampung, meraih Runner Up 2 Puteri Indonesia 2023 dalam perhelatan yang diselenggarakan di Jakarta Covention Center pada Jum'at (19/5/2023).

Gelaran Grand Final Putri Indonesia 2023 ini juga dihadiri
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal. Juga Miss International 2022 Jasmin Selberg, Miss Supranational 2022 Lalela Mswane dan Miss Charm 2023 Luma Russo.

Dengan prestasi ini Lulu secara otomatis menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata.

Nantinya, Lulu akan menyandang gelar tersebut selama setahun dan akan mewakili Indonesia pada perhelatan Miss Supranational pada Maret 2024 mendatang.

Lulu mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang telah mempercayai dirinya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata.

"Dengan usia saya yang masih sangat muda, saya sangat bangga sekali menjadi Puteri Indonesia Pariwisata dan akan juga membawa nama Indonesia keajang Intenasional," ujarnya.

Lulu berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Provinsi Lampung agar ia dapat mengemban amanah tersebut dengan lancar kedepannya.

Sebagai informasi, perhelatan Puteri Indonesia 2023 tersebut dimenangkan oleh Farhana Nariswari wakil dari Jawa Barat sebagai juara pertama dan Yasinta Aurellia wakil dari Jawa Timur senagai juara Runner Up 1 yang otomatis akan menyandang Puteri Indonesia Lingkungan.

Nantinya, Farhana sebagai Puteri Indonesia akan mewakili Indonesia pasa ajang Miss International dan Yasinta akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Charm.

Seperti diketahui, pada perhelatan Puteri Indonesia ke-26 tersebut, Provinsi Lampung terpilih sebagai tema utama yang diusung oleh Puteri Indonesia 2023.

Grand Final Puteri Indonesia 2023 tersebut dipenuhi dengan nuansa budaya Lampung yaitu mulai dari busana para finalis, juri dan MC higga dekorasi lokasi acara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Bobby Irawan, Provinsi dipilih sebagai tema pada Puteri Indonesia 2023 karena memiliki keunggulan geografis dan kaya akan potensi wisatanya.

"Karena nilai-nilai strategis tersebut atau value itulah yang ingin diangkat oleh yayasan Puteri Indonesia terutama kita memiliki sangat banyak sekali destinasi wisata," pungkasnya.

Bobby mengatakan selama karantina, 45 Puteri Indonesia 2023 diberikan pengenalan tentang Provinsi Lampung mulai dari sejarah, wastra, kebudayaan hingga kebidupan mayarakat di Provinsi Lampung. 
(Adpim)