Gubernur Arinal Melepas Kontingen Provinsi Lampung Mengikuti Pekan Nasional KTNA XVI 2023 Di Padang


SUARA POST

Bandar Lampung ---- Gubernur Arinal Djunaidi melepas Kontingen Provinsi Lampung untuk mengikuti Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI 2023, di Mahan Agung, Kamis (8/6/23).


Pekan Nasional Petani Nelayan Indonesia merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi para kontak tani, nelayan dan petani hutan untuk saling memperlihatkan pencapaiannya selaku pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.


Adapun tema yang diambil dalam gelaran Penas Tahun 2023 ini “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.


Gubernur Arinal dalam arahannya meminta seluruh peserta untuk menyerap ilmu untuk meningkatkan kesejahteraan petani, kelompok tani, maupun masyarakat tani lainnya.


Gubernur juga berharap agar seluruh kontingen Lampung menjalin kemitraan dan jejaring usaha serta informasi agribisnis dengan pengusaha di bidang agribisnis.


"Komunikasikan produksi-produksi kita yang surplus. Sudah waktunya kita menjadi petani yang profesional," kata Gubernur.


Selain itu, Gubernur juga berpesan agar Kontingen Lampung mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Penas Petani Nelayan, menjaga etika dan nama baik Lampung dengan penuh tanggung jawab serta selalu menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan.


Sementara itu, Wakil Ketua KTNA Provinsi Lampung Erlan Murdiantono menyebutkan, Kontingen Lampung akan mengikuti sejumlah kegiatan dalam Penas Petani Nelayan XVI.


Diantaranya, Temu Wicara dengan Presiden RI, Pemberian Penghargaan oleh Presiden RI, Rembug Madya dan Rembug Utama KTNA Nasional, Temu Profesi, Kemitraan Usaha dan Jaringan Informasi Agribisnis, Pameran dan Expo Pertanian, Gelar teknologi, Peragaan, Unjuk Tangkas dan Asah Terampil, Studi Banding dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara.


Dalam kesempatan tersebut, Erlan Murdiantono juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh dan fasilitasi yang diberikan Gubernur pada KTNA Provinsi Lampung dalam mengikuti Penas Tahun 2023 ini. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

 




 

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2