Peringati HUT RI ke - 78 dan Hari Anak Nasional 2023, Dinsos Lampung Gelar Perlombaan UPTD PSAA Budi Asih


 SUARA POST -

BANDARLAMPUNG -- Menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dan Hari Anak Nasional tahun 2023, Dinas Sosial Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan senam pagi bersama, pentas seni, dan perlombaan bagi anak-anak, yang diadakan di UPTD PSAA Budi Asih, Jalan Urip Sumoharjo, No. 32, Gunung Sulah, Kec. Way Halim Bandar Lampung, Jumat (4/8/2023).


Peserta kegiatan diikuti oleh anak-anak UPTD Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Asih, juga dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) mitra Dinas Sosial Provinsi Lampung, serta para pendamping.


Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, dalam sambutannya di acara tersebut menyampaikan, puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang diperingati setiap tahunnya, adalah momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memajukan hak-hak anak, serta memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan anak.


Puncak acara HAN 2023 yang diperingati di PSAA Budi Asih Bandar Lampung ini menunjukkan, bahwasanya semua anak adalah sama, di sini kita temui 150 anak baik dari UPTD maupun lembaga mitra Dinas Sosial Provinsi Lampung.


"Anak harus selalu tetap berbuat baik, dan menjadi individu yang lebih baik lagi Dari hari sebelumnya. Tidak saling menyakiti antar sesama, karena perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan, dan perbuatan buruk akan membuahkan hal yang buruk, tetap semangat belajar dan menambah keterampilan, serta selalu rajin beribadah, niscaya kalian semua suatu saat nanti akan menjadi orang yang sukses," ujar Kadis seraya memberikan nasihat kepada anak-anak.


Kadis menambahkan, peringatan hari anak nasional bukan hanya sekedar seremonial, namun juga merupakan ajang untuk merefleksikan, dan mengevaluasi upaya yang telah kita lakukan dalam mendukung kesejahteraan anak-anak di Provinsi Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk senantiasa berupaya menjamin mendukung pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak, serta pemberdayaan perempuan.

.

Hal tersebut sesuai dengan visi rakyat Lampung berjaya dan misi ketiga, yakni mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan kaum difabel.

.

Anak-anak adalah masa depan Indonesia, jadilah generasi emas 2045 yang cerdas, sehat unggul berkarakter dan dalam sukacita yang bersendikan nilai-nilai moral yang kuat.

.

"Tingkatkan iman dan takwamu, berbaktilah kepada orang tuamu, gunakan waktumu untuk kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga mampu menggali dan mengembangkan potensimu. Teruslah bersemangat dalam belajar dan mengejar cita-cita walaupun ada hambatan keterbatasan. Jadilah penebar kebaikan. Melalui kesempatan ini mari kita semua bergandengan tangan dan berkomitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman sehat dan mendukung bagi anak-anak kita bersama kita akan menciptakan generasi yang berdaya saing, kreatif dan berbudi pekerti luhur," tambah kadis.

.

Kadis juga menyampaikan, tahun ini tema peringatan Hari Anak Nasional (HAN) adalah anak terlindungi Indonesia maju, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Sosial Provinsi Lampung, salah satunya adalah memberikan layanan rehabilitasi kepada anak-anak, dan melalui 4 Panti yang ada, pastikan bahwa anak-anak ini terlindungi, dan bisa mendapatkan hak yang sama sebagaimana anak-anak yang lain.

.

"Mari jadikan hari ini sebagai momentum untuk bertindak, dan memberikan yang terbaik bagi masa depan gemilang, bagi anak-anak di Provinsi Lampung yang sama-sama kita cintai ini," tutup kadis.

.

Sementara itu, Plt. Kabid Rehsos Dinsos Lampung Irianse Enha Yunita dalam laporannya menyampaikan, dalam rangka peringatan harian Nasional telah dilaksanakan perlombaan, yaitu lomba joget balon, lomba pensil, dalam botol lomba balap kelereng, dan giat senam bersama PNS, peserta sebanyak 150 orang anak, 25 pengisi acara dan 34 orang pendamping anak. Bagi para pemenang lomba, diberikan hadiah berupa bingkisan perlengkapan sekolah, dan hadiah menarik lainnya

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2