Semarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Sebanyak 150 Violis Ikuti  Kegiatan Dawai Kemerdekaan.


 SUARA POST -

Bandar Lampung --- Pemerintah Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Komunitas String Ansemble Lampung (KSAL) melakukan pengambilan gambar "Dawai Kemerdekaan", di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur, Minggu (6/8/2023).


Dawai Kemerdekaan adalah sebuah event pembuatan video dengan melibatkan 150 violis yang bermain bersama-sama, membawakan dua lagu yaitu Indonesia Raya dan Sai Bumi Ruwa Jurai untuk memperingati sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Menurut rencana, video Dawai Kemerdekaan akan ditayangkan pada tanggal 17 Agustus 2023.


Ketua Komunitas String Ansamble Lampung Ario Martin mengungkapkan, ide pembuatan video Dawai Kemerdekaan ini berawal dari keinginan sederhana untuk mengajak para violis dari segala usia, baik pemula maupun profesional, untuk bermain bersama membawakan lagu Indonesia Raya.


"Alhamdulillah ide ini disambut baik oleh seluruh instruktur di semua sekolah musik, teman-teman vendor di Lampung, dan Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini," kata Ario Martin.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta menyampaikan rasa haru dan bangganya kepada seluruh peserta dan kru yang dengan usaha, semangat patriot dan nasionalisme yang tinggi, telah turut terlibat dan berpartisipasi dalam proses pembuatan video Dawai Kemerdekaan.


"Anak-anak di depan Saya ini di 2045 nanti adalah generasi emas. Saya berharap, merah putih yang ada di hadapan saya akan membawa kejayaan. Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya," kata Tommy Efra Handarta. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung )

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2