Wakil Gubernur Lampung Melepas Kontingen Lampung Mengikuti Raimuna Nasional XII Cibubur.


 SUARA POST 

Bandar Lampung --- Wakil Gubernur Lampung sekaligus Ketua Kwarda Pramuka Lampung Chusnunia Chalim melepas Kontingen Raimuna Nasional XII Provinsi Lampung di Gedung Graha Bakti Kwartir Daerah Pramuka Lampung, Sabtu (12/8/2023).


Raimuna Nasional ini merupakan kegiatan besar gerakan Pramuka yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 14 Agustus - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur-Jakarta.


Raimuna merupakan wahana pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega guna menggalang persaudaraan, meningkatkan SDM Pramuka yang berkualitas dan berdaya saing, menambah pengalaman, keterampilan, karya, dan wawasan tentang Kebangsaan.


Wakil Gubernur Lampung berharap melalui Raimuna Nasional XII 2023 yang akan diikuti ini, adik-adik peserta akan memperoleh pengalaman yang sangat berharga.


"Oleh karenanya mari jadikan pengalaman tersebut untuk menjadi kenangan yang manis dan indah tentu dimulai dari merangkai hal-hal yang indah di dalam pelaksanaannya selama beberapa hari kedepan," ucapnya.


"Mudah-mudahan pengalaman itu dapat menjadi bekal yang sangat berharga pada saat adik-adik menjalani kehidupan dimasa depan," lanjutnya


Chusnunia menambahkan bahwa Gerakan Pramuka adalah salah satu kegiatan yang positif sehingga perlu diosialisakan oleh para peserta Raimuna Nasional XII melalui jejaring media sosial yang dimiliki masing-masing maupun melalui media sosial resmi Kwartir Cabang.


"Kita berikan energi positif terutama kepada seluruh generasi muda yang menjadi teman di media sosial bahwa pergerakan Pramuka itu asyik dan menarik dan juga pasti positif," ungkapnya.


Wakil Gubernur berpesan agar Kontingen Raimuna Nasional XII Lampung dapat menjaga nama baik provinsi Lampung dan menunjukkan bahwa kader-kader Pramuka di provinsi Lampung adalah pribadi yang  ramah, smart dan baik hatinya.


Wagub Chusnunia juga  menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan, pemberangkatan dan penyelenggaraan Raimuna Nasional XII.

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktunya bersama-sama bergotong-royong mensukseskan Raimuna nasional XII tahun 2023 ini," pungkasnya.

.

Provinsi Lampung mengirimkan Kontingen Daerah Raimuna Nasional XII yang berjumlah 552 orang yang terdiri dari Pramuka penegak dan orang dewasa antara lain : 8 orang Pimpinan Kontingen Daerah Lampung, 54 orang Pimpinan Kontingen cabang se-Provinsi Lampung, 250 orang peserta Pramuka Penegak putra dan 240 orang peserta Pramuka Penegak putri yang berasal dari 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2