Ajang Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023, Gubernur Harapkan Peran Duta Pariwisata Dalam Pembangunan Pariwisata Lampung.


 SUARA POST 

BANDAR LAMPUNG --- Kegiatan Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023 ini erat kaitannya dengan upaya pengembangan potensi kepariwisataan daerah Lampung, mengingat para pemenangnya akan menjadi Duta Wisata Provinsi Lampung yang diharapkan mampu memperkenalkan/mempromosikan Lampung sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki berbagai objek dan daya tarik wisata.


Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka Malam Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2023, di Ballroom Radisson Hotel, Kamis (21/09/2023) malam.


Untuk itu menurut Gubernur, pada Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung, pesertanya harus memenuhi memiliki kriteria 4B :  brain, beauty, behavior, and brave.


"Disamping itu para peserta harus memiliki disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan peran dan tugas sebagai duta daerah agar dapat menginspirasi serta memotivasi generasi muda untuk semakin peduli terhadap perkembangan dan pembangunan daerah Lampung, terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya," ucap Gubernur.


Gubernur juga menyatakan, bahwa sebagai Duta Daerah dan Duta Pariwisata, Finalis Muli Mekhanai harus menjadi tauladan dan contoh bagi kaum muda dan generasi milenial lainnya dan terus menerus belajar untuk meningkatkan kapasitas diri.


Lebih jauh, Gubernur berpesan agar event ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membuktikan kemampuan terbaik dari masing-masih peserta. Gubernur juga berharap agar kedepan, ajang ini dapat diikuti oleh perwakilan dari seluruh kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.


"Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta, jadilah "Duta Wisata yang profesional" yang dapat membantu pemerintah daerah dalam Pengembangan dan Promosi Pariwisata Lampung, semoga dapat mengharumkan nama baik Lampung ditingkat nasional maupun internasional," pungkas Gubernur.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Bobby Irawan dalam laporannya mengatakan bahwa Pemilihan Muli Mekhanai ini diikuti oleh 46 peserta terdiri dari 23 Muli dan  Meranai

yang merupakan wakil dari 13 Kabupaten/Kota dan telah mengikuti seleksi di masing- masing Kabupaten se-Provinsi Lampung.

.

Menurut Bobby, sebelumnya para peserta juga sudah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari masa pendaftaran hingga malam puncak Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2023.

.

Diantaranya yakni Technical Meeting, Pemotretan, Opening Ceremony, Fashion Show Berbasis Budaya dan Talent Show, Sunmori, Field Trip, Pembekalan & Karantina hingga Tes Tertulis & Wawancara.

.

Bobby juga mengatakan bahwa penilaian akan dilakukan oleh dewan juri secara sistematis dan terukur. Adapun Dewan juri pada Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2023 yakni, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung yang diwakili oleh Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, Direktur Klinik Kecantikan Puspita Dr. Puspitasari Saiful M.Kes, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng.

.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian, keluar sebagai juara Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2023 yang diraih oleh Mekhanai M. Fathur Ramadan asal Kabupaten Pringsewu, dan Muli asal Kabupaten Pesawaran Ardelia Nabila Fauzi.

.

Sementara itu gelar Mekhanai Favorit diraih oleh M. Rizki Pratama asal Kabupaten Lampung Utara dan Muli Favorit diraih oleh Salwa Nabila Sausan asal Kota Metro.

.

Selain itu pada ajang tersebut juga dilakukan pemilihan juara atribut untuk Muli Mekahanai Duta Sosial Media, Duta Qris, Duta Pelayanan, Muli Mekhanai Kulit Sehat, Muli Mekhanai Persahabatan, dan Muli Mekhanai Photogenik. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2