Ketua LKKS Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Kabupaten Lampung Utara.


 SUARA POST

Lampung Utara --- Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan Sosial Paket Sembako dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kelurahan Kotabumi Ilir, Senin (09/10/2023).


Kegiatan dihadiri oleh lebih dari 500 orang warga sekitar yang berhak mendapatkan bantuan.


Warga yang sejak pagi sudah menunggu kehadiran Riana Sari Arinal sangat antusias saat rombongan Ketua LKKS Provinsi tersebut hadir di lokasi penyerahan bantuan sosial.


Dalam sambutannya Riana Sari Arinal menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan LKKS ini, khususnya kepada pemilik rumah yang berketempatan sebagai lokasi penyerahan bantuan


"Kepada seluruh panitia, Tim LKKS, tokoh masyarakat, tokoh agama, ini di depan saya ada Bapak dan ibu Arnold, hari ini kita diberi keselamatan dan kesehatan sehingga dapat berkumpul di kediaman Almarhum Bapak Helmi," ucapnya.


"Nanti Sampaikan salam ya untuk Ibu Helmi, alhamdulillah kita berkumpul di sini mudah-mudahan tuan rumahnya dengan menerima kehadiran Bapak Ibu semua mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT dan selalu dilimpahkan rezekinya Begitu juga dengan bapak ibu yang hadir amin," lanjutnya.


Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung adalah mitra Pemprov Lampung dalam hal peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat dalam hal pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.


LKKS telah menyalurkan berbagai bantuan sosial baik berupa kebutuhan hidup dasar atau sembako, alat-alat bantu jalan dan alat bantu dengar bagi penyandang disabilitas, santunan tunai langsung, santunan korban bencana alam dan sebagainya.


Kegiatan dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan langsung diserahkan oleh Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal untuk memastikan bahwa warga yang menerima bantuan adalah warga yang tepat dan layak mendapatkan bantuan sosial

Saya sebagai istri Pak Arinal juga sebagai ketua tim penggerak PKK diberi tugas sebagai ketua LKKS ini, kami banyak bergerak di bidang sosial, memberi bantuan-bantuan kepada masyarakat," ungkapnya.

Pembangunan di Provinsi Lampung ini harus terus berjalan, baik sektor infrastruktur, kemudian sektor pertanian, sektor kesehatan, pendidikan dan yang tidak kalah pentingnya adalah pembangunan Sumber Daya manusianya. Untuk itu perlu dukungan secara sosial agar masyarakat yang kurang beruntung mendapatkan fasilitas pendidikan maupun kesehatan dapat memperoleh hak yang sama dan tugas itu menjadi tanggung jawab LKKS Provinsi Lampung.

.

"Nah Ibu Bapak hari ini saya membawa oleh-oleh, ini ada kebutuhan pokok mudah-mudahan bisa meringankan pengeluaran belanja bu ya apalagi kita tahu sekarang ini beras lagi mahal, tapi alhamdulillah ini masih makan beras kan Bu jadi perlu disyukuri ya," ucap Riana Sari Arinal.

.

"Kemudian juga saya nanti membagikan kursi roda, mungkin ada ini yang sudah didata penerimanya, bagi yang belum Bapak/Ibu bisa bersurat ke PMI Provinsi Lampung," pungkasnya.

.

Riana Sari Arinal menyerahkan secara simbolis bantuan sosial paket sembako kepada 5 orang penerima bantuan yang dilanjutkan dengan pembagian oleh panitia dan tim LKKS kepada 500 lebih penerima paket bantuan sembako.

.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara langsung bantuan kursi roda kepada 5 orang warga disabilitas atas nama Suparmi (64 tahun), Hendra Gunawan (53 tahun), Kustini (54 tahun), Rumbia (70 tahun) dan Satinem (80 tahun).

.

Dalam kesempatan tersebut salah satu penerima bantuan kursi roda Hendra Gunawan (53 tahun) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ibu Riana Sari Arinal.

.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Riana Sari Arinal, kursi roda ini sangat bermanfaat bagi saya dan semoga Ibu Gubernur selalu diberikan kesehatan dan kemudahan," ungkap Hendra Gunawan.

(Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2