Ketua TP PKK Provinsi Lampung Panen Perdana Buah dan Sayur di PKK Agropark Lampung Selatan.


 SUARA POST

Lampung Selatan --- Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan panen perdana di kawasan kebun buah dan sayur PKK Agropark Lampung Selatan, Jum'at (13/10/2023).


PKK Agropark Lampung berlokasi di desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, dengan luas kawasan mencapai 13 hektare yang mengusung konsep kebun wisata dan pertanian wisata.


Dalam kunjungan kali ini Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan panen perdana beberapa jenis buah dan sayuran. Jenis buah yang pertama kali dipanen adalah semangka dari jenis biasa dan jenis semangka "inul".


Semangka "Inul" ini berbeda dengan spesies semangka umumnya karena daging buah yang umumnya berwarna merah, namun untuk semangka Inul berwarna kuning dengan berat bisa mencapai 12 kilogram. Riana Sari Arinal melakukan panen perdana semangka jenis biasa dan jenis inul dengan berat rata-rata mencapai 5-6 kg. Panen dilanjutkan ke areal tanaman bawang merah brebes, rampai, tomat, cabai, kacang panjang, mentimun dan oyong.


"Alhamdulillah di pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul, kita bisa olahraga dan panen buah dan sayur-sayuran, memang acara ini terkesan mendadak tapi Alhamdulillah sukses ya dan semua ibu-ibunya senang," ucap Riana Sari Arinal.


Demikian disampaikan Riana Sari Arinal dalam sambutannya di Aula Arjuna Agropark setelah melakukan kunjungan keliling kawasan Agropark sekaligus memanen hasil buah dan sayur yang beberapa diantaranya adalah panen perdana.


Riana Sari Arinal mengatakan bahwa perkembangan pembangunan Agropark ini sangat luar biasa dan semua ini terwujud atas dukungan program CSR dari PT. Bukit Asam dan dukungan PT. Hanan Alam Utama sekaligus menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan dukungan Bukit Asam.


"Saya baru sempat datang kesini lagi, dulu kesini waktu kita panen udang ya, terus agak takjub setelah kerjasama dan bantuan dari Bukit Asam, luar biasa ini. Terima kasih untuk Bukit Asam," ucap Riana Sari Arinal.

Saya yakinlah saat ini kerjasama dengan Bukit Asam ini benar-benar akan menjadi kawasan wisata yang luar biasa dan menjadi destinasi wisata baru bagi seluruh masyarakat Lampung," pungkasnya.

.

Riana Sari Arinal berharap kerjasama PKK Provinsi Lampung dengan Bukit Asam, PT. Hanan Alam Utama dan Dinas Pertanian Provinsi Lampung agar kebun PKK ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat di Provinsi Lampung dan bisa memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat sekitar maupun untuk masyarakat Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Bani Ispriyanto mengatakan bahwa Agropark ini adalah kebunnya PKK, dari total luas 13 Hektare saat ini baru 7 Hektare yang telah dimanfaatkan untuk tanaman pangan, hortikultura, perikanan, kandang kuda bahkan cafe dan resto serta kolam pemancingan yang bisa dijadikan salah satu tujuan pilihan berakhir pekan bagi keluarga dan masyarakat Lampung.

.

Selanjutnya Hamdani mewakili General Manager PT. Bukit Asam Pelabuhan Tarahan menyampaikan apresiasinya kepada Riana Sari Arinal yang selalu hadir dimanapun kegiatan sosial dan kemasyarakatan di Provinsi Lampung.

.

"Alhamdulillah Ibu Riana, kami selaku masyarakat di Provinsi Lampung sangat kagum dengan energi dan semangatnya, sangat memperhatikan masyarakat dan ada di mana-mana ini yang dirindukan oleh banyak orang," ungkapnya.

.

"PT Bukit Asam sebagai salah satu perusahaan energi terbesar di dunia melalui CSR nya berkomitmen untuk mendukung Program dan Visi Pemerintah Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya salah satunya melalui Agropark ini," pungkasnya. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung )

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2