Pemprov Lampung Melepas Keberangkatan Kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Provinsi Lampung Tingkat Nasional.


 SUARA POST

Bandar Lampung -- Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, melepas Keberangkatan Kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Provinsi Lampung Tingkat Nasional ke-XI ke Magelang Provinsi Jawa Tengah,  di Ruang Abung, Balai Keratun, komplek kantor Gubernur Lampung, Selasa (31/10/2023).


Swayamvara Tripitaka Gatha merupakan perlombaan dalam melantunkan kitab suci agama Buddha dengan tujuan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Tripitaka.


Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis  yang dibacakan  Asisten Administrasi Umum menyampaikan apresiasi kepada jajaran Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Provinsi Lampung dan Kabupaten Kota yang akan melaksanakan kegiatan kerohanian ke Magelang Provinsi Jawa Tengah tersebut.


"Semoga para peserta dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung," ucapnya.


Hal ini selaras dengan misi pertama Pemerintah Provinsi Lampung, yaitu "Menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman, dan damai," yang mendorong dan mendukung setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas kerohanian yang hidup dalam tata ibadah umat beragama.


Lebih lanjut, Gubernur Lampung  menegaskan kepada kontingen Lampung untuk memberi kesan terbaik selama mengikuti acara dengan menjaga kekompakan antara panitia, official dan para peserta.


"Semangat dan jaga kesehatan. Teruslah mengharumkan nama Lampung Berjaya," pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung )

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2