Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Bagi Keluarga yang Beresiko Stunting di Provinsi Lampung Tahun 2023 Angkatan ke-3.


 SUARA POST

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan bagi Keluarga yang Beresiko Stunting di Provinsi Lampung Tahun 2023, bertempat di Hotel Kyriad, Senin (27/11/2023).


Kegiatan yang digelar merupakan penyelenggaraan yang ketiga dari seluruh rangkaian kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan bagi Keluarga yang Beresiko Stunting di Provinsi Lampung Tahun 2023,


Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, S.STP, M.Si  dalam sambutannya mengatakan bahwa memberdayakan perempuan bukan hanya tentang peningkatan kapasitas ekonomi mereka, tetapi juga melibatkan mereka secara penuh dalam pengambilan keputusan, memastikan suara mereka didengar, dan hak-hak mereka diakui serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan daya saing di dunia usaha.


Kemudian Kepala Dinas PPPA menegaskan bahwa dalam membangun ekonomi, perempuan berkolaborasi antar sektor publik, swasta dan masyarakat sipil.


“Dengan semangat gotong royong dan tekad kuat, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang menyeluruh,” ucapnya.


Dengan membangun pondasi yang kuat, tidak hanya menciptakan keluarga yang tangguh dan sejahtera, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi seluruh masyarakat Lampung dan menyebarkan perubahan positif dan berkelanjutan di Provinsi Lampung.


Diakhir sambutannya, Kepala Dinas PPPA mengucapkan selamat mengikuti pelatihan kepada peserta dan berharap kegiatan ini dapat membantu memberikan perubahan positif dan menjadi langkah awal untuk menuju Lampung yang lebih baik.


Kegiatan menghadirkan beberapa narasumber dari Bank Lampung, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Syariah Indonesia.


Dalam Kegiatan tersebut dilakukan juga penyerahan bantuan berupa alat- alat masak dan kain bahan tapis. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung )

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2