Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Kementerian Dalam Negeri.


 SUARA POST.

Bandar Lampung --- Pemerintah Provinsi Lampung diwakili oleh Inspektur Provinsi Lampung, Fredy, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, di Ruang Command Center lt.II Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Senin (27/11/2023).


Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa berkaitan dengan inflasi harus disesuaikan dengan kondisi khususnya kondisi iklim.


"Saya ingin menyampaikan bahwa berkaitan dengan inflasi ini tentu juga kita menyesuaikan dengan kondisi terutama dengan kondisi iklim. Kondisi iklim kita mulai dari kekeringan, sekarang sudah mulai hujan. Oleh sebab itu, tentunya kita harus mampu untuk mengantisipasinya. Curah hujan yang mulai tinggi diharapkan dapat mensupport, namun juga kita harus mengantisipasi jangan sampai menimbulkan atau terjadi musibah," ucapnya.


Tomsi Tohir dalam kesempatan tersebut mengimbau kepada daerah-daerah untuk memperhatikan betul mengenai perubahan harga.


"Ini daerah-daerah sebagai proxy inflasi, artinya seluruh daerah kota dan kabupaten, tetap diperhatikan mengenai perubahan harganya. Dimohon oleh teman-teman yang termasuk dalam IPH nya tertinggi agar betul-betul diperhatikan," imbaunya.


Irjen Kemendagri juga menekankan bahwa diperlukan antisipasi pada komoditas yang mengalami kenaikan harga.


"Saya ingin memberikan penekanan bahwa kita harus mengantisipasi berkaitan dengan cabai merah yang terus juga naik, gula pasir, cabai rawit, bawang merah kemudian beras, telur ayam dan khususnya 5 atau 6 terbesar kenaikan ini agar teman-teman daripada kepala daerah bisa untuk memperhatikannya," pungkasnya. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2