Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Way Kanan, Gubernur Arinal serahkan bantuan dan Resmikan Masjid Baitul Mursalin.


 SUARA POST

Way Kanan --- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Pengajian Akbar yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Way Kanan, di Lapangan Way Tuba, Kamis (21/12/23).


Gubernur Arinal Djunaidi mengungkapkan bahwa kegiatan pengajian ini merupakan bentuk perwujudan Janji Kerja Gubernur yaitu Lampung Mengaji. Gubernur menjelaskan, program Lampung Mengaji memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al Quran dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren.


Provinsi Lampung sangat konsen dalam penanganan infrastruktur jalan. Hal ini tertuang di dalam RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024, dimana misi ke-4 mengamanatkan untuk "Mengembangkan Infrastruktur Guna Meningkatkan Efisiensi Produksi dan Konektivitas Wilayah". Misi ini pun didukung dengan 33 Agenda Kerja melalui program Infrastruktur Lampung Berjaya.


Terkait pembangunan infrastruktur, Gubernur mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelontorkan anggaran senilai Rp 119 Milyar untuk pembangunan dan rehabilitasi ruas jalan di Kabupaten Way Kanan.


Ruas jalan yang dimaksud antara lain, ruas Gunung Katun - Tanjung Ratu, Kasui - Air Ringkih, Blambangan Umpu - Sri Rejeki, Sri Rejeki - Pakuan Ratu, Pakuan Ratu - Bumiharjo, Serupa Indah - Tajab, Soponyono - Serupa Indah, Simpang Empat - Blambangan Umpu, Tegal Mukti - Tajab, Bumiharjo - Way Tuba, Serupa Indah–Pakuan Ratu.


Gubernur selanjutnya menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung tidak hanya berfokus kepada pembangunan fisik saja, akan tetapi juga membangun mental spiritual masyarakat.


Khusus Kabupaten Way Kanan, melalui program merawat Indonesia dengan pemberian bantuan hibah untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengalokasikan Dana Hibah tahun ini, diperuntukan bagi 61 Masjid, 13 Musholla, 15 Pondok Pesantren, 11 TPA, 3 Pura dan 1 Gereja yang tersebar di Kabupaten Way Kanan.


Gubernur mengucapkan terimakasih atas kerjasama, kolaborasi, dedikasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat

yang telah mendukung dan berperan aktif bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki.

.

"Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya," kata Gubernur.

.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur memberikan bantuan bagi anak yatim, masjid, pondok pesantren, TPA, mushola, mesin roasting kopi dan gerinda bagi poktan, kemasan produk, serta doorprize berhadiah sepeda. Selaku Ketua Umum KONI, Gubernur juga memberikan bonus bagi 17 pelatih berprestasi sebesar Rp 86 Juta dan bonus bagi 195 atlet sebesar Rp 902.500.000.

.

Pengajian akbar kemudian diakhiri dengan ceramah agama yang diisi oleh Ustad K.H. Taufiqurrahman.

.

Sebelum dilaksanakannya pengajian, Gubernur Arinal meresmikan Masjid Baitul Mursalin yang dibangun olehnya di Tanjung Raja Sakti, Kecamatan Blambangan Umpu.

.

Gubernur menjelaskan bahwa nama "Mursalin" dipilih karena tidak lain, nama tersebut adalah nama Ayahanda dari Gubernur Arinal Djunaidi yang artinya "orang yang diutus" dalam bahasa arab. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2