Sekdaprov Fahrizal Darminto Buka Rakerda KBPP Polri Lampung.


 SUARA POST

Bandar Lampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka Rapat Kerja Daerah Keluarga Besar Putra dan Putri (KBPP) Polri Lampung dengan tema "Transformasi KBPP Polri yang Solid, Modern dan Beribawa", di Hotel Nusantara Syariah, Kamis (28/12/2023).


KBPP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang berdiri pada 2003, yang berada dibawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Dalam kegiatan tersebut, Sekdaprov Fahrizal Darminto selaku Penasehat KBPP Lampung mengatakan bahwa perubahan dinamika sosial, teknologi dan berbagai tuntutan masyarakat menjadi tantangan tersendiri untuk terus beradaptasi dan meningkatkan kualitas pelayanan serta kinerja Polri.


"Saat ini, kita berada di persimpangan waktu dimana kita memiliki tanggung jawab besar untuk membangun masa depan yang lebih baik, lebih modern, dan lebih berwibawa," ucapnya.


Menurut Sekdaprov, KBPP Polri Lampung sangat istimewa karena menjadi wadah berkumpulnya Putra Putri Polri guna mempersiapkan kader-kader terbaiknya yang bermanfaat bagi anggota, organisasi maupun Keluarga Besar Polri serta berguna bagi kepentingan Polri, masyarakat, bangsa dan negara.


"Terlebih saya juga terlahir dari orang tua yang menjadi anggota Polri, sehingga KBPP Lampung sudah seperti keluarga besar bagi saya pribadi," lanjut Sekdaprov.


Sekdaprov juga menyebutkan beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk pengembangan menuju Keluarga Besar Putra Putri Polri yang solid, modern, dan berwibawa, diantaranya melalui Penguatan Solidaritas, Modernisasi Teknologi dan Sistem Informasi, Pembinaan Karir dan Pendidikan, Program Kesejahteraan dan Kesehatan.


Juga melalui Peningkatan Komunikasi Internal, Implementasi Etika dan Nilai-Nilai, Partisipasi Masyarakat, serta Pengembangan Kepemimpinan.


Di akhir sambutan, Sekdaprov berharap agar KBPP Polri memberi perhatian pada tata kelola organisasi dan memberi masukan pada pemerintah karena KBPP Polri memiliki peran, tanggung jawab dan kontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia kedepannya.

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung )

0/Post a Comment/Comments

Ads1

Featured

Ads2